proses-pembuatan-website-07171410112015

Proses Pembuatan Website

Proses Pembuatan Website

Banyak klien yang ingin memiliki sebuah website untuk bisnis atau perusahaan mereka sering bertanya dari mana mereka harus memulai, atau apa sajakah yang dibutuhkan untuk membuat website. Semoga penjelasan dari kami jasa pembuatan website dapat memberikan gambaran yang cukup jelas.

Untuk membangun sebuah website pertama kali anda harus menentukan tujuan atau target pembuatan website itu sendiri. Apakah untuk menjual produk dalam bentuk Toko Online atau Online Store? Untuk menampilkan portfolio jasa fotografi? Atau untuk company profile?

Berdasarkan target dan tujuan yang ditetapkan kemudian dibuat konsep serta fitur-fitur yang sesuai. Konsep dan fitur-fitur website dapat anda pelajari dengan melakukan browsing dan mencari referensi-referensi website yang sejenis dengan bisnis anda. Atau anda juga dapat melakukan konsultasi dengan Jasa Pembuatan Website yang anda gunakan.

Selanjutkan tentukan nama domain yang akan digunakan. Biasanya nama domain merepresentasikan bisnis, nama perusahaan atau brand. Kemudian menyewa sebuah server melalui jasa hosting.

Langkah selanjutnya adalah membuat tampilan grafis (template) dari website. Dari tampilan (desain grafis) kemudian diimplementasikan menjadi template website menggunakan bahasa program HTML dan CSS serta jQuery untuk memberikan tampilan yang interaktif.  Hasil implementasi template website ini sudah bisa dibuka melalui browser namun belum berfungsi jika belum dibuatkan sistemnya.

Jika template website sudah ok, selanjutnya adalah membuat system website atau CMS yang antara lain membuat database, serta membuat system menggunakan bahasa pemograman seperti PHP, CSS, HTML, JQuery, dan lain-lain.

JIka website telah selesai dibangun, baru kemudian diupload ke server dan website anda siap diakses melalui internet.

Leave a Comment